Peringati HUT RI 75, Bupati Madina: Seluruh Orangtua Agar Menjelaskan Arti Kemerdekaan

upacara bendera di Madina

topmetro.news – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengadakan upacara bendera di Taman Raja Batu lingkungan Kompleks Perkantoran Bupati Madina, Senin (17/8/2020).

Amatan topmetro.news, upacara kenaikan Bendera Merah Putih dimulai sekira jam 08.00 WIB, dipimpin Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution. Lalu Letda Inf Letda Aldo Indra Jaya lulusan Akmil Tahun 2019 bertugas di Kompi Senapan B Rajawali 123 sebagai komandan upacara.

Turut hadir, Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis dan beberapa anggota DPRD. Juga Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing SIP diwakili Komandan Rayon Militer 13 Panyabungan Kapten Inf.AK Harahap. Serta unsur Forkopimda Madina.

Harapan Bupati Madina

Kepada topmetro.news, Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution dalam HUT RI ke 75 berharap agar Pandemi Covid-19 segera berakhir. Serta kepada orangtua dipesankan, agar menjelaskan kepada anak arti sebuah kemerdekaan.

“Hari ini bertepatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, harapan saya yang pertama adalah semoga Allah SWT mencabut ujian yang maha berat tentang Covid-19. Harapan yang kedua kiranya generasi muda semuanya tanpa terkecuali tetap memaknai dan menghayati arti dari kemerdekaan itu sendiri,” harapnya.

“Dan untuk masyarakat, berhubung tahun ini tidak diadakan karnaval dan lain sebagainya, oleh karena itu kita minta anak-anak di rumah dibelai dengan kasih sayang. Dan diberikan pengertian dan diterangkan tentang kemerdekaan itu sendiri,” tutup Bupati Madina.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment